Widget HTML Atas

Menyunting Penggunaan Kata, Kalimat, Tanda Baca, dan Ejaan dalam Kutipan Teks LHO

1. Perhatikan teks berikut!
Dalam kehidupannya, lebah mempunyai sistem pembagian kerja yang baik. Ratu lebah menghasilkan telur 2000 sampai dengan 3000 butir setiap hari. Lebah Pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya di dapat dari pucuk pohon dan membawa calon Ratu. Sementara lebah jantan bertugas mencari tempat-tempat yang banyak mengandung sari madu. Dengan suaranya yang nyaring, lebah jantan memberi tanda kepada lebah lain bahwa suatu tempat mengandung banyak sari madu.

Perbaikan kalimat bercetak miring pada teks hasil observasi tersebut adalah….
a. Lebah pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya didapat dari pucuk pohon dan membawa calon Ratu.
b. Lebah pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya didapat dari pucuk pohon, dan membawa calon ratu.
c. Lebah Pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya di dapat dari pucuk pohon, dan membawa calon ratu.
d. Lebah Pekerja bertugas mengangkut air, serbuk sari bunga, mengangkut sari madu, mengumpulkan zat perekat yang biasanya didapat dari pucuk pohon dan membawa calon Ratu.
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!